Selasa, 08 Januari 2008

Sabar & Istiqomah

Jangan Putus Harapan? Mari Bersenyum dan optimis.
Kang Denny
Apa yang kita harapkan belum tentu bisa menjadi kenyataan. Kadang antara keinginan dan realita jauh berbeda. Sehingga bisa membuat hidup kita gelap, tak berarah, putus asa. Hal ini melanda mana saja baik dalam nasib, karier ataupun percintaan. Ketika kita mengalami kejadian demikian, kemudian hidup kita agak loyo. Sebagai manusia itu hak yang wajar. Namun janganlah kita memelihara iklim perasaan yang kurang sehat itu. Karena justeru membikin hidup lebih berat.
Jalan yang terbaik adalah dengan menenangkah diri, itulah cara yang tepat, supaya dapat berfikir jernih. Agar dalam mengambil tindakan tidak grusah - grusuh. Langkah yang kita lakukan adalah dengan optimisme dan semangat, dua sifat ini harus menjadi fondasi dasar dalam merenungi hidup. Kemudian sabar dan konsistensilah dalam berusaha, sebab sebuah tindakan dengan kesungguhan dan keyakinan akan menghasilkan sesuatu yang gemilang.
Bagi yang gagal dalam beberapa hal, janganlah larut kesedihan, hanya jiwa-jiwa kesungguhan, keoptimisan dan keriangan. Yang mampu menggapai keberhasilan yang gemilang. Keep of fight.

Tidak ada komentar: